Aksi Premanisme Oknum Satpam di Cluster Samirah Karawang, Dipolisikan

2 minutes reading
Friday, 14 Jun 2024 13:38 0 196 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Sebuah aksi premanisme dilakukan oleh oknum petugas keamanan (satpam) Cluster Samirah, Klari, Karawang, pada Kamis (13/6).

Dengan menenteng pisau belati, oknum satpam tersebut mengusir seorang kolektor Kredivo sembari mengeluarkan kata-kata kasar dan menantang.

Akibat tindakannya, oknum satpam yang belum diketahui namanya itu kini dilaporkan ke pihak berwajib.

Kejadian bermula saat dua kolektor Kredivo, Muhamad Rojab (24) dan Hendra (28), sedang menjalankan tugasnya menagih pembayaran kepada salah satu nasabah yang bertempat tinggal di kompleks tersebut.

Menurut Rojab, mereka datang dengan cara baik-baik dan diterima secara baik-baik oleh nasabah.

“Nasabah itu kan menunggak. Saya dan teman saya datang karena memang tugas kami seperti ini. Tapi kami datang dengan baik-baik dan nasabah itupun menerima dengan baik juga,” ujar Rojab.

Namun, saat mereka sedang berbincang dengan nasabah, seorang satpam mendekat dan menanyakan maksud kedatangan mereka dengan nada yang sopan.

“Satpam yang pertama ini nanya dengan baik-baik. Dia berpakaian satpam. Kebetulan juga rumah nasabah ini berdekatan dengan pos satpam,” ucap Rojab.

Tak lama kemudian, seorang petugas keamanan lain yang berpakaian preman datang dan mulai membentak serta mengusir mereka dengan kasar sambil menenteng pisau belati.

“Yang kedua ini, tiba-tiba membentak dan mengusir kami, sambil menenteng pisau belati, dan mengeluarkan kata-kata kasar,” kata Rojab.

Lanjut Rojab, sembari menirukan ucapan si oknum satpam. Pergi kalian! Jangan datang kemari lagi. Dan kalau mau datang, sekalian bawa teman-temannya yang banyak, akan kita ramein.

Merasa terancam, Rojab dan Hendra segera meninggalkan tempat kejadian dan melaporkan insiden tersebut ke Polsek Klari.

Mereka membuka laporan dengan nomor STTLP/12/VI/2024/Jbr/Res.krw/Polsek Klari/Reskrim.

“Karena kami terancam, kami kemudian mendatangi Polsek Klari buat bikin laporan. Ini laporannya, Alhamdulillah direspon baik oleh Polsek Klari,” kata Rojab, seraya memperlihatkan bukti laporannya. (Lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!