Ada Kabar, Cawapres Prabowo Mengerucut pada Erick Thohir dan Gibran

2 minutes reading
Sunday, 13 Aug 2023 12:55 0 329 Redaksi Alexa

JAKARTA, AlexaPodcast.ID – Ada kabar, calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto, mengerucut kepada dua sosok, usai Partai Golkar dan PAN memutuskan bergabung ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) besutan Gerindra dan PKB. Dua sosok itu adalah Erick Thohir dan Gibran Rakabuming Raka.

Kabar itu disampaikan Ketua Umum Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ), Michael Umbas, kepada wartawan Minggu 13 Agustus 2023. Kata dia, relawan ABJ mendapat kabar mengerucutnya calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto usai Partai Golkar dan PAN memutuskan bergabung ke KKIR, besutan Gerindra dan PKB.

“Relawan ABJ mendapatkan kabar bahwa posisi cawapres Prabowo makin mengerucut ke dua nama yakni Erick Thohir dan Gibran Rakabuming Raka,” ujar Michael Umbas.

Umbas mengatakan PAN sudah pasti menyodorkan Erick Thohir dan kemungkinan Golkar akan menyodorkan Gibran. Namun, lanjut dia, masih menunggu hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Sedangkan PKB, lanjut dia, akan menyodorkan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan dia menduga Cak Imin bisa juga mendukung Gibran.

“Namun dengan bergabungnya PAN dan Golkar, Cak Imin kemungkinan akan kompromistis dan bisa saja ikut mendukung Gibran juga. Pak Prabowo sendiri disebut nyaman baik ET (Erick Thohir) maupun Gibran. Jika hasil MK tidak lolos soal batas usia maka peluang ET sudah di tangan sebagai cawapres Prabowo,” ucapnya.

Umbas mengaku relawan ABJ diminta Jokowi untuk bersabar dan menunggu sebentar. Menurutnya, meskipun nanti Gibran menjadi cawapres Prabowo, ABJ tetap akan menunggu keputusan Jokowi.

“Secara organisasi ABJ sudah sangat siap dan sudah terus berkonsolidasi termasuk membentuk desk pemenangan pilpres dengan kekuatan darat dan cyber. Dalam waktu dekat kami akan memastikan arah dukungan politik,” imbuhnya.

Dia mengklaim arah ABJ berlabuh juga merupakan pilihan politik Jokowi. Menurutnya, selama ini Jokowi sering diklaim telah mendukung Ganjar Pranowo meskipun sebetulnya merasa tidak nyaman karena digiring dan dikooptasi mendukung salah satu calon.

“Beliau kan presiden yang sedang memimpin dan pasti punya kalkulasi dan pertimbangan tersendiri. Kepada kami beliau berulang-ulang bilang sabar aja, saya akan bawa gerbong relawan ini kepada pilihannya. Tentu saja ABJ berada dalam rangkaian itu, apakah kami datang duluan atau nanti beriringan, bersamaan nah itu soal teknis saja,” katanya. (***)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!