7 Makanan yang Membantu Merawat Kesehatan Mata Selain Wortel

2 minutes reading
Wednesday, 27 Sep 2023 11:20 0 126 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID — Kesehatan mata adalah hal yang sangat penting, dan makanan yang Anda konsumsi dapat memainkan peran besar dalam menjaganya.

Mata adalah salah satu indera yang paling sering terpapar oleh sinar radiasi dan kerusakan lingkungan lainnya, sehingga menjaga kesehatan mata menjadi esensial.

Menurut ahli diet Kim Kulp, RDN, asupan nutrisi yang penting untuk kesehatan mata adalah antioksidan. Antioksidan membantu melindungi mata dari stres oksidatif yang dapat menyebabkan penyakit mata seperti glaukoma dan retinopati diabetik.

Selain wortel, berikut adalah 7 makanan yang direkomendasikan oleh Kim Kulp, RDN, untuk menjaga kesehatan mata:

Ikan Salmon: Ikan salmon mengandung asam lemak omega-3, seperti DHA dan EPA, yang penting untuk kesehatan mata.

Brokoli: Brokoli mengandung vitamin C dan antioksidan yang membantu mengurangi stres oksidatif pada mata dan dapat mencegah katarak.

Ubi Jalar: Ubi jalar mengandung beta-karoten, yang tubuh mengubah menjadi vitamin A, yang penting untuk penglihatan. Beta-karoten dalam ubi jalar membantu mata menyesuaikan diri dalam cahaya redup.

Kuning Telur: Kuning telur mengandung lutein, sejenis karotenoid yang membantu mengurangi risiko penyakit makula terkait usia.

Kangkung: Sayuran berdaun hijau seperti kangkung kaya akan antioksidan lutein dan zeaxanthin, yang membantu melindungi mata dari kerusakan akibat sinar matahari dan risiko masalah mata terkait usia.

Dengan mengonsumsi makanan-makanan ini secara teratur, Anda dapat membantu menjaga kesehatan mata Anda dan mengurangi risiko penyakit mata yang dapat mengganggu penglihatan Anda. (jawapos)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!