54 Calon Anggota PPS di Kecamatan Tirtajaya Jalani Tes Wawancara

1 minutes reading
Wednesday, 22 May 2024 03:40 0 881 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang melaksanakan tes wawancara calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) secara serentak di 30 kecamatan se-Kabupaten Karawang. Rabu (22/5/2024).

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai dari 21 hingga 22 Mei 2024. Proses wawancara dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) secara serentak.

Ketua KPU Kabupaten Karawang, Mari Fitriana, mengungkapkan bahwa tes wawancara ini diikuti oleh 1.397 calon anggota PPS yang tersebar di seluruh kecamatan.

“Sebagai tugas pertama, tes wawancara ini dilakukan oleh anggota PPK di kecamatan masing-masing,” ujarnya.

Mari menambahkan bahwa tahap seleksi wawancara ini dijadwalkan selama dua hari dan merupakan bagian penting dari tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun ini.

Ketua PPK Tirtajaya Karyadi, melaporkan bahwa sebanyak 54 orang calon anggota PPS mengikuti tes wawancara.

“Yang mengikuti tes wawancara PPS di wilayah Kecamatan Tirtajaya untuk Pilkada tahun 2024 sebanyak 54 orang dari 11 desa,” kata Karyadi.

Karyadi juga menyebutkan adanya sejumlah wajah baru dalam seleksi kali ini. Dari 54 peserta, 47 di antaranya adalah pria dan 7 wanita.

“Dari total 54 peserta wawancara, 33 orang yang dinyatakan lolos,” pungkasnya.

Dengan pelaksanaan tes wawancara ini, diharapkan anggota PPS yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan baik dan membantu kelancaran proses Pilkada di Kabupaten Karawang. (Lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!