5 Bahaya Penyakit Hepatitis yang Wajib Anda Tahu

2 minutes reading
Monday, 15 May 2023 05:27 0 110 Redaksi Alexa

Karawang, AlexaPodcast.ID — Hepatitis adalah peradangan hati yang dapat disebabkan oleh virus, alkohol, obat-obatan, atau penyakit autoimun. Penyakit hepatitis dapat menyebabkan kerusakan hati dan dapat berdampak pada fungsi tubuh yang vital.

Berikut adalah beberapa bahaya penyakit hepatitis:

  1. Kerusakan hati yang permanen: Hepatitis kronis dapat menyebabkan kerusakan hati yang permanen, yang disebut sirosis. Sirosis hati dapat menyebabkan komplikasi serius seperti perdarahan, pembengkakan kaki, penyakit hati parah, dan kanker hati.
  2. Kematian: Jika hepatitis tidak diobati atau diobati terlambat, dapat menyebabkan kematian. Penyakit hepatitis yang paling mematikan adalah hepatitis B dan C.
  3. Penularan ke orang lain: Beberapa jenis hepatitis dapat menyebar melalui kontak seksual, jarum suntik yang terkontaminasi, atau penggunaan bersama alat-alat yang tidak steril. Penyebaran hepatitis dapat menyebabkan orang lain terinfeksi dan mengalami komplikasi serius.
  4. Penyakit hati lainnya: Hepatitis dapat menyebabkan penyakit hati lainnya seperti sirosis hati, kanker hati, atau penyakit hati berlemak.
  5. Komplikasi pada kehamilan: Hepatitis B dan C dapat menyebabkan komplikasi selama kehamilan, seperti keguguran, bayi lahir prematur, atau infeksi pada bayi baru lahir.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mencegah dan mengobati penyakit hepatitis dengan cepat untuk mengurangi risiko komplikasi serius dan bahaya bagi kesehatan. Jika Anda mengalami gejala atau mempunyai risiko terkena hepatitis, segera konsultasikan dengan dokter. (Ega Nugraha Susanto)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!