38 Pelajar SMAN 1 Lembang Ditangkap, Kedapatan Pakai Tembakau Gorila

2 minutes reading
Saturday, 18 Mar 2023 06:22 0 188 Redaksi Alexa

BANDUNG – Buset! Sebanyak 33 pelajar SMAN 1 Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Cimahi, diduga mengonsumsi narkoban jenis tembakau sintetis atau gorila.

Para pelajar yang ditangkap itu masih duduk di bangku kelas XI dan XII. Penangkapan puluhan pelajar SMAN 1 Lembang tersebut bermula dari petugas menerima informasi masyarakat terkait oknum pelajar yang mengedarkan narkoba. Para pelajar itu lalu dibawa ke Mapolres Cimahi untuk dilakukan pemeriksaan dan menjalani tes urine.

“Kami menerima informasi adanya oknum pelajar yang mengedarkan tembakau gorila. Kemudian melakukan penelusuran, hingga didapati puluhan pelajar diduga mengkonsumsi tembakau gorila,” ujar Kasatresnarkoba Polres Cimahi AKP Kusmawan, Sabtu 18 Maret 2023.

Setelah dilakukan penangkapan dan pemeriksaan, oknum pelajar tersebut mengaku membeli tembakau gorila itu dari media sosial. “Ke-38 pelajar itu diamankan di beberapa lokasi pada Senin 13 Maret 2023 lalu,” sambung Kasatresnarkoba.

Saat ini, sebanyak 38 pelajar SMAN 1 Lembang, KBB, diperiksa intensif petugas Satres Narkoba Polres Cimahi.

“Para orang tua, termasuk pihak sekolah ikut dipanggil,” kata Kasatresnarkoba.

Berdasarkan penyelidikan diketahui puluhan pelajar itu mengonsumsi tembakau gorilla dicampur dengan bahan kimia.

“Mereka semua pelajar aktif dan berdasarkan hasil tes urine memang positif dan diperkuat dengan hasil Berita Acara Pemeriksaan (BAP),” kata Kasatresnarkoba.

Sementara itu, Humas SMAN 1 Lembang, Bambang Setiawan mengatakan, benar sejumlah pelajar di sekolahnya ditangkap polisi karena menyalahgunakan narkotika.

Namun konsumsi narkoba itu dilakukan para pelajar di luar lingkungan sekolah. “Iya ada yang diamankan dan itu siswa kami. Tapi aktivitasnya dilakukan di luar sekolah dan di luar jam pelajaran, tanpa sepengetahuan sekolah,” katanya. (Jibay)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!